Monday, April 27, 2009

Guru dan Siswa TK Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya Memborong Juara

Tanggal 25 April 2009 IGTKI bersama UPTD BPS Kecamatan Mulyorejo mengadakan seleksi lomba untuk Hari Anak Nasional. Kegiatan yang diikuti sekitar 1000 peserta dari 47 TK di Kecamatan Mulyorejo diselenggarakan di Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya. Ada 8 cabang lomba yang diperebutkan di dalam kegiatan HAN tersebut. Lomba menyanyi tunggal, nyanyi bersama, percakapan, tari, mewarna, melempar, dan menyanyi sambil bermain. Menurut panitia, tempatnya sangat representatif. Selain semua ruang yang dibutuhkan tersedia juga ada lapangan yang luas untuk arena olahraga. Sangat memungkinkan dipenuhi sekitar 2000 orang, baik peserta, guru pendamping, maupun orang tua. Kegiatan ini juga diliput oleh Radar Surabaya.

Alhamdulillah, pembinaan yang selama ini dilakukan membuahkan hasil. Dari 8 cabang yang dilombakan, TK Islam Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya mendapat 6 piala (juara umum). Juara 1 menyanyi bersama, juara 1 percakapan, juara 1 melempar, juara 2 tari, juara 2 menyanyi tunggal, dan juara 3 percakapan.

Acara yang setingkat kecamatan itu dimeriahkan berbagai kesenian siswa SD Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya. Ada drummer cilik Renno Daffa, kelas 3 SD yang juara 1 Jawa Timur. Ada juga penyanyi cilik Putri Diyanah Mahdiyah (Dea) yang telah mengeluarkan lima album. Ada juga seni patrol yang juara kota Surabaya. Begitu juga band putri kelas 5 dan musik ansambel juga ikut ambil bagian dalam acara HAN Kecamatan Mulyorejo.

Sebelumnya berbagai prestasi telah diukir oleh siswa TK. Tanggal 23 membawa 3 piala dari Maspion Square dalam acara Preschool Festival 2009. Juara 1 Reading in English, juara 1 dan 2 Puisi “Guru Idolaku”. Tanggal 14 April di Perpustakaan Universitas Airlangga mendapat juara 3 lomba bercerita. Tanggal 18 April di Al-Khoiriyah mendapat juara 1 dan 3 untuk lomba Puzzle Komputer dan juara 1 lomba menyanyi bersama. Tanggal 19 April di Al-Muttaqin mengikuti lomba hafalan surat pendek, Alhamdulillah untuk juara 1 sampai 3 diborong oleh anak TK Islam Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya. Tanggal 18 April 2009, ditunjuk UPTD BPS Mulyorejo untuk mewakili Mulyorejo ke Dinas Pendidikan Kota Surabaya dalam lomba menyanyi tunggal. Alhamdulillah bisa juara 3.

Bersamaan dengan berbagai kejuaraan untuk anak TK, tanggal 23 April 2009 guru TK juga berpretasi menjadi juara 1 lomba baca puisi, juara 2 guru berprestasi, dan juara 3 menyanyi. Sebelumnya kepala sekolah dan guru sudah mewakili sebagai kepala sekolah dan guru PAUD berprestasi kecamatan Mulyorejo. Untuk kategori Kepala Sekolah berprestasi, mendapat juara 3 dan guru PAUD, mendapat juara 2 Tingkat Kota Surabaya. Semoga prestasi yang baik ini bisa ditingkatkan lagi.

2 comments:

dicky said...

selamat ya... tingkatkan terus prestasinya

MONOKROM said...

it's great achievement...
semoga terus berprestasi...
terus bergerak maju menopang
kemajuan bangsa dan negera...
Amien!